Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

manfaat air kelapa dan zat yang terkandung didalamnya

Air Kelapa Muda yang biasa kita minum sebagai pelepas dahaga ternyata memiliki banyakmanfaat. Manfaat atau khasiat air kelapa muda ternyata bukan hanya sebagai penawar racun atau alergi tetapi air kelapa juga memiliki banyak kegunaan yang lain. Di Indonesia Air kelapa kerap diasumsikan sebagai limbah. Padahal, ia memiliki khasiat dan nilai gizi yang dahsyat. Contohnya air kelapa dapat dibuat nata de coco dan kecap.
Air Kelapa Muda juga termasuk minuman yang dapat dikonsumsi untuk mendukung Gaya Hidup Sehat.
Selain digunakan untuk nata de coco, manfaat air kelapa muda yang lain adalah dalam pembuatan kecap. Dengan mencampur air kelapa, kedelai, gula merah, bawang putih, kemiri, daun salam, lengkuas, kluwak, serta natrium benzoat, kecap bisa didapat. Juga sangat dianjurkan buat Perokok untuk mengkomsumsi ini. Kalo ga mau y harus baca Cara Mudah berhenti Merokok. Yang tak kalah menarik, air kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional dan kecantikan.
Sebenarnya air kelapa kaya gizi. Tidak hanya unsur makro, tetapi juga unsur mikro. Unsur makro yang terdapat pada air kelapa adalah karbon dan nitrogen.
Unsur karbon dalam air kelapa berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain. Unsur nitrogen berupa protein, tersusun dari asam amino, seperti alin, arginin, alanin, sistin, dan serin. Sebagai gambaran, kadar asam amino air kelapa lebih tinggi ketimbang asam amino dalam susu sapi.
Selain karbohidrat dan protein, air kelapa juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang dibutuhkan tubuh. Mineral tersebut di antaranya Kalium (K), natirum (Na), kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe), cuprum (Cu), fosfor (P), dan sulfur (S).
Jika diteliti lagi, dalam air kelapa juga terdapat berbagai vitamin. Sebut saja vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, dan sebagainya. Jadi jelaslah bahwa air kelapa mengandung unsur makro dan mikro yang cukup lengkap.
khasiat dari air kelapa dapat menyembuhkan:
Gatal dan eksim ,Luka bakar ,Demam berdarah ,Cacingan pada anak ,Disentri ,Menghilangkan jerawat ,dan lain-lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

wah mantap mg makin sukses gan..

Posting Komentar